Sekolah Lagi, Sekolah Lagi...

Jumat, 24 September 2010

Sayonara Gon DeRonge

Sebelumnya, apakah ada yang mengenal Gon DeRonge???? Saya rasa tidak ada satu pun dari kalian yang kenal dengan dia. Gon DeRonge bukanlah sodara dari Tom DeLonge meskipun banyak kesamaan dalam namanaya, tapi ada hubungannya juga sih. Gon DeRonge adalah rambut panjang karena beberapa faktor tertentu (itu gondrong otong). Kalo orang orang awam yang biasa biasa aja sih bisa menyebutnya gondrong, tapi berhubung aku adalah orang yang tidak awam dan sangat luar bisa (gilanya), maka jangan heran akan si Gon DeRonge bisa aku munculkan sebagai seorang tokoh antagonis dalam cerita ini (ngayal)...

Di sini aku mau cerita tentang saat-saat akan berpisah dengan Gon DeRonge...
Kemaren minggu (ah,dah basi), pulang habis latihan ma malakin oleh-oleh ke anak asrama yang baru pada dateng sampe rumah ortu langsung nagih janji. Karena aku sudah berjanji bakal potong rambut. Jadi karena aku orannya selalu tepat janji (boongnya tu lho) ya wes, aku potong dah....

Tapi saat di jalan ada hal yang kurang mengenakan. Ni Padahal mau potong rambut doang lho, pake ikut memeriahkan macet gara-gara sebuah taman rekreasi (nama di rahasiakan) yang aku yakin dateng satu kali ogah balik lagi(boong lagi dah,padahal seminggu ke sana 2x)..
Sampe di tempat cukur rambut ternyata harus panjang ngantri pula. Duduk santai sambil baca koran, 1 habis baca yang laen lagi, habis lagi yang laen lagi, sampe balik lagi ke koran pertama masih belom selese juga. Ambil HP, smsan dah, eh yang di ajak smsan balesnya molor lama sekali, ngaplo dah. Akirnya antrian depanku habis juga, dan kini saatku untuk duduk di kursi keramat (lebay)...
Aku melangkahkan kaki dengan penuh ketidak iklasan, rasanya pengen lari keluar tapi males ntar apa kata orang-orang di sana. Duduk juga wes akhirya, mengusahakan agar stay cool, tapi setelah menatap cermin dan melihat kesuburan rambutku, aku menjadi semakin sadar kalo sebentar lagi aku akan kehilangannya (paragraf ter lebay)...


waktu masih gondrong (baju biru)
    
Ni udah duduk,tapi kok bapaknya lama sekali ya, gak papa lah, hak manusia untuk beristerahat sejenak. Tidak begitu lama akhirnya si bapak mulai siap untuk memainkan alat alatnya. Terjadilah percakapan di antara aku (OJIK) dan si bapak tukang cukur rambut handal (SBTCRH) :

SBTCRH : mau di potong kayak gimana ini???

OJIK : Di rapiin ya pak, pendekin semua, samping ma belakang di pres...

SBTCRH : kalo belakangnya di pres jelek dek, lehermupanjang, ini depannya juga, jidadmu lebar...

OJIK : waduh pak, lha cetakane gini mau gimana lagi. Wes bagusnya aja pak...

SBTCRH : ok dah, tak cari cocoknya aja ya....

OJIK : oyi wes...

SBTCHR : kenapa kok di pendekin???

OJIK : gak papa pak, uadah bosen, risih juga... (alasan tepat)

Wes mulai dah di potong rambutku ini. Jatuh satu persatu seperti tentara yang berguguran dalam perang...
Si bapak ngajak ngobrol lagi :

SBTCRH : kuliah di mana dek ???

OJIK : Masih SMA pak...

SBTCRH : ooo,taun depan lulus ya???

OJIK : belum pak, masih 2 taun lagi...

SBTCRH : oalah, mukamu sudah dewasa se...

OJIK (dalam hati) : wadoh, wong iki lek ate ngenyek kok alus tenan.... ckckckck

Haduh haduh, ni dah pendek sekali, akhirnya proses pembantaian rambutku telah usai. Kini Gon DeRong telah menghilang, entah apakah akan datang lagi di lain hari...
Tapi di lihat lihat aku masih tetep ganteng kok (hoeeek..!!) jadi gak masalah... hahahahahaha

Tapi di akhir pertemuan ini ada hal yang paling tidak mengenakkan, yaitu...
ONGKOSNYA NAEK 50%, buset dah, untung bawa uang lebih, coba kagak, bisa suruh nyuci rambut orang orang dulu itu. Iya kalo yang di cuci biasa-biasa aja, lha kalo yang kayak pohon beringin gitu terus di dalem rambutnya ada jarum suntik bekas HIV kan berbahaya sekali (lebay lagi dah)...
Ah, muak sudah dengan hari ini, mana besoknya sekolah juga, tambah sip ae wes. Pulang wes, belajar... hahahahahaha

Sudah dulu ya, mau jalan dulu, mumpung cuaca mendukung, el nina lagi istirahat kayaknya.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar